25 Kata-Kata Inspirasi dari Orang Terkaya Dunia


25 Kata-kata Inspirasi dari Orang Terkaya Dunia

290
Shares

Facebook290TwitterLinkedInLineWhatsAppEmail

Siapa yang tidak ingin menjadi sukses dalam hidupnya? Setiap orang pasti memiliki mimpi dan tujuan yang ingin dicapainya. Setidaknya, pencapaian mimpi mereka bisa membuat mereka membuktikan bahwa diri mereka bisa melakukan hal yang baik, cukup baik.

Definisi sukses begitu buram. Tidak ada definisi pasti mengenai apa itu kesuksesan dan apa parameter seseorang bisa dikatakan sukses. Sukses pun tak bisa dinilai dari seberapa banyak harta yang dimiliki, sebagian besar orang mengartikan semakin banyak uang atau harta merupakan indikator kesuksesan seseorang.

Lantas bagaimana Anda memahami sukses? Tergantung pada diri Anda masing-masing. Kesuksesan bukan hanya perkara pencapaian apa yang telah dibuat. Beberapa kata-kata inspirasi dari orang terkaya di dunia ini mungkin bisa menjadi renungan mengenai istilah kesuksesan dan membuka pikiran Anda mengenai arti sukses dan kesuksesan itu sendiri bagi diri Anda.

1. Bill Gates: Jika Anda terlahir miskin, itu bukan kesalahan Anda. Tetapi jika Anda meninggal dalam keadaan miskin, itu kesalahan Anda.

Bill Gates

Bill Gates via bgr.com

 

Semua orang tidak bisa memilih akan dilahirkan di mana dan dalam keadaan apa. Beberapa orang terlahir di dunia dalam keadaan serba berkecukupan sementara lainnya harus mengalami keadaan sebaliknya. Sekalipun Anda lahir dalam keadaan serba kekurangan, itu bukanlah kesalahan Anda. Tidak sama sekali. Tetapi ketika Anda menyudahi perjalanan hidup Anda di dunia dalam keadaan yang sama ketika Anda lahir di dunia, hal itu merefleksikan tidak adanya usaha selama hidup Anda untuk menjadi lebih baik.

2. Carlos Slim Helu: Ketika Anda hidup untuk opini orang lain, Anda sesungguhnya mati. Saya tidak ingin hidup dan berpikir tentang bagaimana Saya akan diingat.

Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu via forbes.com

 

Kehidupan Anda ditentukan oleh pilihan dan keputusan Anda. Anda sudah mengalami berbagai hal yang Anda jadikan pengalaman, pelajaran, dan refleksi untuk menjalani kehidupan ke depannya. Tidak semua orang tahu apa yang sudah Anda alami dan beberapa dari mereka bahkan merasa berhak mengomentari hidup Anda. Anda tidak perlu ambil pusing soal itu. Ini hidup Anda, jalani sesuai pilihan dan keputusan Anda. Orang lain tidak pernah berada di posisi Anda, itulah mengapa mereka hanya bisa menilai.

3. Warren Buffett: Risiko datang dari ketidaktahuan Anda ketika melakukan sesuatu.

Warren Buffett

Warren Buffett via lockerdome.com 

 

Tidak hanya dalam dunia bisnis, dalam kehidupan sehari-hari pun kita selalu diintai oleh risiko. Setiap pilihan yang kita buat memiliki risiko. Untuk menghindari hal tersebut, berbagai hal membutuhkan pertimbangan yang cukup matang sehingga menghindarkan Anda dan konsekuensi negatif atas keputusan Anda. Ketika Anda hanya asal-asalan dalam membuat keputusan, risiko bisa datang dan mengacaukan segalanya. Sensitifitas terhadap keadaan akan menyelamatkan Anda dari kondisi terburuk yang bisa terjadi menimpa Anda.

Baca Juga : 8 Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Indonesia

4. Amancio Ortega: Satu hal yang tidak berubah, semangat inovatif dan dorongan untuk perbaikan itu adalah kekuatan pendorong saat itu.

Amancio

Amancio Ortega via ytimg.com

 

Memiliki semangat dari dalam diri sendiri merupakan motivasi terkuat yang bisa mendorong seseorang bekerja dan mewujudkan mimpinya. Tak peduli tantangan apa yang menghadang, ketika sudah terbentuk tekad bulat dari hatinya, seseorang pasti akan memperjuangkan mimpi tersebut. Hal inilah yang harus Anda miliki untuk mencapai mimpi Anda yang pada akhirnya dapat mempertanyakan definisi kesuksesan Anda sendiri.

5. Larry Ellison: Ketika Anda berinovasi, Anda harus siap bahwa orang-orang akan mengatakan Anda gila.

Larry

Larry Ellison via mshcdn.com

 

Inovasi akan selalu dianggap sebagai hal yang aneh dan tidak biasa pada awalnya. Padahal, inovasi lahir sebagai jawaban atas kebutuhan kita terhadap solusi permasalahan sehari-hari. Untuk bisa menciptakan inovasi, Anda harus sensitif terhadap keadaan sekitar mengenai apapun dan menemukan solusinya. Tak jarang inovasi yang kita butuhkan sekarang lahir dari pemikiran kreatif seseorang yang dianggap gila oleh orang-orang di sekitarnya.

6. Charles Koch: Saya tidak ingin mendedikasikan hidup saya untuk mendapatkan publisitas.

Charles Koch 

Charles Koch via politico.com

 

Bisa dikatakan, kehidupan sekarang ini seolah membutuhkan pengakuan dari masyarakat sekitar. Seseorang ingin dianggap sebagai orang yang berarti oleh orang-orang di sekitarnya dan ia mencoba membuat mereka terkesan dengan apa yang dilakukan dan dimilikinya. Menghindari sikap seperti ini dan fokus pada tujuan dan mimpi Anda jauh lebih penting. Memikirkan apa yang dipikirkan orang lain tidak akan membawa perubahan apalagi kemajuan terhadap diri seseorang. Sebaliknya, hal itu bisa jadi menahan orang untuk menggapai mimpinya.

7. David Koch: Anda tahu, sekali Anda berhasil mengalahkan kanker, segala pertarungan terasa menjadi sangat ringan.

David Koch 

David Koch via estatenetfrance.com

 

Sekalipun Anda dihadang oleh tantangan besar, hadapi saja dan yakinlah bahwa Anda bisa mengalahkan tantangan tersebut. Mau tidak mau, pertarungan Anda harus Anda hadapi sendiri. Anda tidak bisa meminta orang lain untuk menggantikan posisi Anda. Setiap orang memiliki hidup dan pertarungannya sendiri. Menyerah sebelum berperang tidak akan mengeluarkan Anda dari keadaan sulit. Ketika Anda yakin, Anda akan bisa mengalahkan tantangan tersebut, dan ketika Anda bisa mengalahkan pertarungan melawan tantangan terbesar Anda, maka Anda akan merasa pertarungan lainnya seolah tidak lebih berat.

8. Jim Walton: Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, Anda akan berada di luar sana setiap hari berusaha untuk melakukan yang terbaik Anda bisa, dan segera semua orang di sekitar akan menangkap semangat dari Anda, seperti demam.

Jim Walton

Jim Walton via hdwallpaperbackgrounds.net

 

Menyebarkan semangat kepada orang lain bisa jadi hal yang cukup sulit. Namun hal ini ada triknya, yaitu menjadi pribadi yang memiliki semangat untuk menjalani hidupnya sendiri. Berbahagia dan bersyukur dengan apa yang dimiliki, memperjuangkan apa yang menurut mereka pantas diperjuangkan, bekerja sesuai hati nurani, akan membuat orang lebih ikhlas menjalani hidup dan semangat ini secara sendirinya akan menular pada orang-orang di sekitarnya, yang melihat bahwa ada orang yang selalu terlihat bahagia dengan hidupnya. Semangat positif ini bisa menular kepada satu orang, tertular lagi kepada orang lain, dan begitu seterusnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0

Your Cart

%d bloggers like this: